Pentas Seni Meriahkan Hari Sumpah Pemuda di Universitas PGRI Madiun 

Balutan ragam pentas seni meriahkan hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2023 di Lapangan Lab Terpadu Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun).  Pembukaan diiringi oleh sambutan Rektor Universitas PGRI Madiun, Bapak Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd dan Ketua Pelaksana Satrio Muhammad Fathur Rizky.

Bapak Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd secara resmi membuka kegiatan 95 tahun Sumpah Pemuda yang mengusung   tema “Pemuda ke Negara”. Dipandu oleh MC (Master of Ceremony) mahasiswa Universitas PGRI Madiun, Adinda dan Haidhar, pentas seni ditampilkan dengan begitu banyak ragam.

Mulai dari pencak silat, dance modern, musikalisasi puisi, tari tradisional, drama musical, hingga pentas seni lainnya. Penampilan pentas seni Sumpah Pemuda sangat menarik karena yang membawakannya adalah seluruh HMPS yang terdapat di Universitas PGRI Madiun. Sebelum kelayakan tampil, para peserta tersebut melakukan perjalanan tahap seleksi terlebih dahulu.

Ketua Pelaksana kegiatan peringatan Sumpah Pemuda, Satrio Muhammad Fathur Rizky  mengaku bersyukur setelah kegiatan berjalan dengan lancar sesuai harapan. “Alhamdulilah, lancar sesuai harapan namun ada banyak kekurangan yang harus diperbaiki”. Ujar Satrio. 

Para peserta maupun penonton Nampak antusias dalam menikmati malam peringatan Sumpah Pemuda tersebut. itu terlihat dari ekspresi yang mereka perlihatan saat perhelatan kegiatan itu.

Setelah kegiatan ini selesai, harapannya agar mempererat tali silahturahmi dengan beragam civitas akademik yang meliputi HMPS, BEM, HMF, dan Bapak/ibu Dosen.