Prof. Parji dari UNIPMA dan Wali kota Madiun H.Maidi Hadiri Rapat Koordinasi Komite Sekolah Se-Kota Madiun  

Senin, 30 Oktober 2023 bertempat di Asrama Haji Kota Madiun, telah dilaksanakan rapat koordinasi Komite Sekolah se-Kota Madiun yang dihadiri oleh perwakilan komite di berbagai sekolah seperti orang tua siswa dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan (SMA/SMK)  di Kota Madiun.

Acara dihadiri oleh Prof. Parji dari Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun), Wali kota Madiun H. Maidi, serta perwakilan dari Kepala Sekolah dan Ketua Komite Sekolah se-Kota Madiun. 

Tema rapat kali ini adalah “Penguatan Komite Sekolah untuk Pendidikan Kota Madiun Bermutu di Era Digital.” Dalam acara ini, Prof. Parji dari Universitas PGRI Madiun dan Bapak Wali Kota Madiun, H. Maidi menyampaikan pandangannya masing-masing mengenai komite sekolah dalam menghadapi tantangan era digital dan bagaimana mengembangkan pendidikan yang bermutu di Kota Madiun.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Prof. Parji menyampaikan presentasi mengenai kreatif thingking dalam menghadapi tantangan era digital, pentingnya kolaborasi antar sekolah, mengelola dampak negatif dari era digital seperti bullying cyber, dan kekerasan verbal di sekolah.

Prof. Parji juga menambahkan tema perbandingan dunia pendidikan di Indonesia dengan luar negeri seperti Singapura, Jepang, dan Korea Selatan. Dengan penggambaran wawasan tersebut diharapkan  dunia pendidikan di Indonesia, khususnya Madiun agar lebih maju.

Mengakhiri presentasinya, Prof. Parji mengajak seluruh peserta rapat koordinasi untuk sama-sama bekerja dalam menghadapi tantangan era digital serta meningkatkan kualitas Pendidikan di Kota Madiun dan sekitarnya. Ia juga memberikan kunci sukses untuk anak-anak dengan meliputi etika, dan kerjasama ramah tamah.

Kemudian dari Pak Wali Kota Madiun, H. Maidi menyampaikan presentasi bertema “Kemajuan Kota Madiun” seperti cangkupan aspek yang meliputi pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, perawatan warga lansia, dan pengembangan transportasi.

Dalam presentasinya, H. Maidi mengajak masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi dalam kemajuan Kota Madiun.  Ia akan membantu menyekolahkan siswa yang kurang mampu dan membagikan laptop gratis agar mereka dapat belajar secara penuh dengan fasilitas layak.  

Disesi penutup rapat koordinasi komite  harapan acara ini agar memberikan manfaat dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kota Madiun dan sekitarnya.