Prodi Akuntansi FEB UNIPMA dan NEUST Kolaborasi Dalam Pengabdian “Financial Literacy for Teenagers” 

Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun (FEB Universitas PGRI Madiun) dan NEUST Filipina telah melakukan kolaborasi dalam pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Financial Literacy for Teenagers”. Tujuan dari kolaborasi ini untuk meningkatkan pemahaman keuangan di kalangan remaja serta mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi tantangan ekonomi di masa depan.

Kolaborasi yang dilakukan oleh FEB Universitas PGRI Madiun dan NEUST Filipina ini diharapkan agar menjadi wadah kreatif dan efektik untuk saling berbagi ilmu serta pengalaman dalam bidang keuangan. Sebagai bagian dari kolaborasi ini, narasumber  memberikan materi yang menarik dan mudah dipahami oleh para mahasiswa.

Penyuluhan diikuti oleh peserta remaja mulai dari mahasiswa semester 1 sebanyak 50 orang dari lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun (FEB Universitas PGRI Madiun). Diharapkan, dengan adanya program ini, remaja akan memiliki keterampilan keuangan yang lebih baik, serta dapat mengambil keputusan keuangan dengan bijaksana untuk membantu mereka mencapai kesuksesan di masa depan.

Penyuluhan disampaikan tim kolaborasi oleh Nik Amah, S.E.,M.Si.,CTT.,CSRS, Alice T.Rivera, MA.ED dan Mariel Ramos Tapadera, Ph.D. Kegiatan dibuka oleh Ketua Program Studi Akuntansi, Dr. Anny Widiasmara, S.E.,M.Si., CSRS. “Kami Sangat senang bisa berkolaborasi dengan NEUST dalam hal yang begitu bermanfaat. Kolaborasi ini akan sangat penting buat para remaja dalam mengembangkan literasi keuangan dan membentuk generasi unggul ditengah persaingan.” Ujar Dr. Anny Widiasmara, S.E.,M.Si., CSRS. Sabtu, 21 Oktober 2023.

Kolaborasi FEB Universitas PGRI Madiun dan NEUST Filipina kedepannya agar dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kapabilitas remaja dalam menghadapi tantangan ekonomi di masa depan.