16 Program Studi UNIPMA Lolos Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Kemendikburistek 

Universitas PGRI Madiun lolos program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Tipe A. Hal tersebut berdasarkan sertifikat penyelenggara nomor 0710918820320314374 i dari Direktorat Jenderal Riset dan Teknologi Kemendikbudristek, Selasa 29 Agustus 2023.

16 Program Studi Pendidikan  Universitas PGRI Madiun dinyatakan layak untuk menyelenggarakan Rekognisi Pembelajaran Lampau Tipe A pada semester ganjil tahun akademik 2023/2024,

Program Studi tersebut antara lain Pendidikan Bahasa Inggris, Akuntansi,  Bimbingan Konseling,  Manajemen,  Pendidikan Matematika, Pendidikan Akuntansi, Pendidikan Biologi, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Teknik Elektro, PG PAUD, PGSD, PPKN, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah dan Teknik Informatika.

Sesuai dengan arti RPL itu sendiri, tujuannya adalah memberikan kesempatan bagi pembelajar untuk lebih terbuka melanjutkan pendidikan ke jenjang yang tinggi. Melalui RPL ini, hasil yang diperoleh selama masa studi akan dapat diakui melalui rekognisi pembelajaran lampau. Universitas PGRI Madiun berusaha membantu melaksanakan pembelajaran RPL ini dengan prinsip kesetaraan.

Selamat dan sukses telah disampaikan dari Universitas PGRI Madiun kepada 16  Program Studi atas  diterbitkannya izin menyelanggarakan  Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL)  Tipe A di Universitas PGRI Madiun.