Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun Lakukan Kunjungan Industri 2023 ke PT INKA Multi Solusi (IMS) Madiun 

Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) melakukan kunjungan industri 2023 ke PT INKA Multi Solusi (IMS) Madiun di Jalan Raya Surabaya Madiun Km.161 No.1 Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Kunjungan industri ini bertujuan untuk membuka wawasan mahasiswa dalam perjalanan akademik dan karir mereka di masa depan. Dalam kunjungan industri kali ini, turut hadir perwakilan Kaprodi Fakultas Teknik, serta wakil Dekan 1 Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun.

Saat koordinasi pemberangkatan kunjungan industri dipimpin oleh Bapak Dimas Setiawan, S.Kom., M.Kom beliau adalah dosen dari Program Studi Fakultas Teknik Sistem Informasi.

PT INKA Multi Solusi (IMS) merupakan anak perusahaan PT INKA (Persero) yang menyediakan jasa “Total Solution Provider” di bidang kontruksi dan perdagangan komponen/ suku cadang perkeretaapian dan produk transportasi darat. Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun berkempatan berkunjung untuk menambah ilmu pengetahuan disana.

Dalam kunjugan industri 2023 ini, rombongan dari Fakultas Teknik terdiri dari para dosen dan mahasiswa Prodi Teknik Sistem Informasi, Prodi Teknik Elektro, Prodi Teknik Industri,Prodi Teknik Informatika dan Prodi Teknik Kimia.

Para rombongan kunjungan industri berkeliling di lokasi dan melihat proses pengerjaan oleh para pekerja serta diiringi oleh penjelasan dari praktisi. Selanjutnya, mereka dikumpulkan di ruangan untuk menerima pemaparan materi dari praktisi dan kemudian dilanjutkan sesi diskusi.  

Muhamad Nuralam, Mahasiswa semester 5 Teknik Elektro mengatakan bahwa kunjungan industri ini untuk menambah pengetahuan seputar industri di PT INKA Multi Solusi (IMS).

“Kami mendapatkan wawasan baru mengenai potensi dan peluang yang harus dipersiapkan oleh mahasiswa di masa depan. kami juga mengetahui ilmu praktis yang selama ini belum didapatkan di kelas dan tentunya akan membantu perjalanan karir kami di masa depan.” Ujar Muhamad Nuralam, mahasiswa yang akrab dipanggil Alam. Rabu, 23 Agustus 2023.

Harapan dengan adanya kunjungan industri ini adalah agar mahasiswa  mendapatkan pemahaman praktis di dunia industri. Seperti pengalaman langsung terjun ke lapangan, insight industry, networking, motivasi, inspirasi, aplikasi karir, pengetahuan, pemahaman etika dan nilai, pemahaman kerja tim, dan pengenalan inovasi kreatif.