Teknik Eletro UNIPMA dan Teknik Elektro UNISLA Gelar Collaborative Teaching 2023 

Dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan Dies Natalis Universitas Islam Lamongan (UNISLA), Program Studi Teknik Elektro Universitas PGRI Madiun dan Program Studi Teknik Elektro Universitas Islam Lamongan menggelar Collaborative Teaching 2023.

Tujuannya adalah untuk pelaksanaan MoU kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi dan menambah rekognisi dosen dalam mengisi kuliah di kampus lain.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari kedua Universitas dan berfokus pada Teknologi IoT (Internet of Things).  Dua narasumber itu yakni Bayu Fandidarma, M.T (Dosen S1 Teknik Elektro Universitas PGRI Madiun) yang mengusung “Industrial IoT atau IIoT: Revolutionizing Industries” dan Eko Wahyu Santoso, S.T.,M.T (Dosen S1 Teknik Elektro UNISLA) yang mengusung “Internet og Things dari Masa ke Masa: Perkembangan dan Tantangan”.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 22 Agustus 2023 diselenggarakan secara daring, dihadiri oleh para mahasiswa dari kedua Universitas dan dimoderator oleh Heri Purnawan, S.Si, M.Si (Dosen S1 Teknik Elektro UNISLA).

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Teknik UNISLA, Bapak Arief Budi Laksono, S.T., M.T. Beliau menyampaikan bahwa kedepannya Internet of Thing akan semakin masif digunakan diberbagai lini kehidupan dan menjadi peluang untuk Teknik Elektro.

Maka, harapannya kegiatan ini semakin meningkatkan minat mahasiswa akan perkembangan teknologi dan meningkatkan minat belajar mahasiswa dengan pemateri yang berbeda dari biasanya.