Kuliah Umum Program Studi PG PAUD UNIPMA “Guru Asik dan Menyenangkan Untuk Anak Usia Dini” 

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (HIMAPAUD) Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) menyelenggarakan kuliah umum yang diikuti mahasiswa semester 3,5 dan 7 di Lab Terpadu Universitas PGRI Madiun, Selasa 22 Agustus 2023.

Kuliah umum ini mengangkat tema “Guru Asik dan Menyenangkan Untuk Anak Usia Dini”. Dengan mengundang narasumber Anang Setiawan, S.Pd (Asesor BANP Provinsi Jawa Timur). Kuliah umum tersebut juga dihadiri oleh ibu Sofia Nur Afifah, M.Pd selaku Pembina HIMAPAUD dan seluruh dosen PG PAUD Universitas PGRI Madiun.

Kuliah umum dibuka oleh Kepala Program Studi PG PAUD Universitas PGRI Madiun ibu Dian Ratnaningtyas Afifah, M.Psi,.Psikolog dengan dibantu oleh Titania yang bertugas sebagai MC kuliah umum.

Dian Ratnaningtyas Afifah, M.Psi,.Psikolog dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran narasumber Anang Setiawan, S.Pd beserta civitas PG PAUD Universitas PGRI Madiun. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan kuliah umum PG PAUD ini harapannya dapat bermanfaat untuk membangun pendidik serta lingkungan pembelajaran yang asik dan menyenangkan bagi anak usia dini.

Adapun kuliah umum sendiri merupakan suatu kegiatan untuk  dapat menambah pengetahuan seseorang baik mahasiswa,dosen bahkan masyarakat umum sekalipun.

Dalam pemaparan materinya, narasumber menyampaikan tentang bagaimana menjadi seorang guru yang asik dan menyenangkan untuk anak usia dini. Hal ini guna membantu mahasiswa untuk lebih mengenali peran seorang guru yang baik, kreatif, inovatif dan unggul untuk menjadi sosok pendidik yang berkesan.

Narasumber juga mengajak para peserta kuliah tamu untuk praktik kegiatan seperti bermain games, bercerita, ice breaking (tepuk tangan), senam dan lain sebagainya. Tujuan kuliah umum ini adalah untuk meningkatkan skil serta berbagi informasi antar mahasiswa Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini Universitas PGRI Madiun agar lebih asik, inovatif dan kreatif untuk peserta didik nanti.