Gelaran KMD Agenda Ke 2, UNIPMA Bekerjasama Dengan Pusdikaltcab CANDA BIRAWA Kwartir Cabang Kota Madiun  

Kegiatan KMD ini  merupakan agenda ke 2 di tahun 2023 KMD bagi mahasiswa Universitas PGRI Madiun yang diselenggarakan dengan bekerjasama Pusdikaltcab CANDA BIRAWA  Kwartir cabang Kota Madiun. kegiatan dilaksanakan selama 5 hari,terdiri 1 hari pra KMD, Minggu 6 Agustus dan senin sampai kamis 7-10 agustus 2023. Pelaksanaannya di area Kampus Universitas PGRI Madiun, di Gor Cendekia untuk materi praktek dan teori di Lab Terpadu.

Kegiatan KMD diawali dengan sambutan oleh Rektor Universitas PGRI Madiun, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd dan dibuka oleh Ka Kwarcab Kota Madiun, Kak Suyoto, S.IP. Menurut Kak Suyoto, Universitas PGRI Madiun menjadi Gugus Depan Perguruan Tinggi (GUDEP PERTI) yang konsisten untuk memberikan wadah pembinaan pramuka bagi generasi muda.

“Apresiasi ini adalah kegiatan ke 2 pada tahun 2023 dan akan dilanjutkan agenda ke 3 diakhir bulan Agustus.” Ujar Kak Suyoto.

Tujuan dilaksanakan kegiatan KMD ini untuk pembinaan adik-adik pramuka di sekolah saat pelaksanaan plp 2 dan siap untuk menjadi Pembina pramuka ketika lulus dari Universitas PGRI Madiun.

Terdapat ada 216 peserta yang mengikuti KMD agenda ke 2. Mereka berasal dari mahasiswa semester 4  Universitas PGRI Madiun dan di dominasi oleh program studi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Madiun.