Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UNIPMA Memperoleh Program Akselerasi Pengembangan Kurikulum 

Mendukung terlaksananya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas PGRI Madiun telah siap meningkatkan kualitas mutu intuisi. Berbagai kegiatan telah ditunjukan dalam mefasilitasi keinginan mahasiswa dan dosen dalam mensukseskan program MBKM itu. Tidak kalah penting, Universitas PGRI Madiun akan terus meningkatkan kualitas kurikulum yang menjadi indikator MBKM.

Melalui program Akselerasi Pengembangan Kurikulum Kolaboratif dan Implementasi yang difasilitasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas PGRI Madiun sukses menjadi salah satu Program Studi  yang telah memperoleh Program Akselerasi untuk mengembangkan kurikulum.

Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas PGRI Madiun dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dinyatakan lolos dan memperoleh proposal akselerasi pengembangan kurikulum dengan nomor surat Lembaga 0741/M/Universitas PGRI Madiun/2023 dan sesuai pengumuman nomor 0057/E5.5/AL.04/2023 tertanggal 1 Juni 2023.

Akselerasi pengembangan kurikulum merupakan program yang diadakan untuk perkembangan mahasiswa agar mempunyai kesempatan yang besar dalam keikutsertaan Merdeka belajar atau belajar di luar kampus sesuai ketentuan. Sehingga, mereka akan dapat memperkuat soft dan hard skill untuk siap bekerja di lapangan nanti.

Mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan dengan terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan saat ini.  Sehingga, kurikulum MBKM akan memperkuat keterampilan dan berdampak kreatif untuk pekerjaan di masa mendatang.

Dr. Erlik Widiyani Setyati, M.Pd selaku Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris mengatakan, Pendidikan Bahasa Inggris menjadi Program Studi yang unggul dengan keikutsertaan program pemerintah, sehingga implementasi kebijakan pemerintah terlaksana dengan baik.

“PBI mampu menghasilkan lulusan yang berdaya saing global dengan kemampuan soft dan hard skil yang kuat dan unggul.” tutup ibu Dr. Erlik Widiyani Setyati, M.Pd.