Sosialisasi PHBD Pengantar Rezeki 

Dana mencapai Rp.50.000.000 siap dikucurkan DIKTI untuk program PHBD singkatan dari Program Hibah Bina Desa adalah kegiatan pemberdayan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui Ikatan Organisasi Mahasiswa Sejenis (IOMS), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Drs. R. Bekti Kiswardianta, M.pd. mengatakan Diharapkan mahasiswa IKIP PGRI Madiun ikut aktif mengikuti program-progrm seperti PHBD ini karena selama ini dinilai UKM IKIP PGRI Madiun lebih banyak menyelenggarakan daripada mengikuti perlombaan di luara kampus.

Madiun, 07 Maret 2015, IKIP PGRI Madiun menyelenggarakan sosialisasi mengenai PHBD program dari DIKTI yang bertujuan untuk memberi keempatan untuk mahasiswa untuk berperan aktif dalam pembangunan melalui pengabdian kepada masyarakat. Salah satunya membantu mengatasi permasalan, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan ekonomi yang dihadapi masyarakat desa melalui upaya peningkatan kesadaran wawasan/pengetahuan dan ketrmpilan serta menerapkan teknologi tepat guna dalam tim kerja yang bersifat interdisipliner (http:phbd.dikti.go.id).

Lingkup sasaran dari kegitan PHBD ini adalah suatu desa yang dapat dijangkau dengan mudah oleh perguruan tinggi pelaksna pada saat dan pasca pelaksanaan, dan tema hibah bina desa ini adalah Pengentasan kemiskinan, keragaman hayati, energi baru dan terbarukan, ketahanan dan keamanan pangan, kesehatan.