BEST COSTUME DUMAS GENRE JATIM 2016 

Berkualitas dan cerdas itulah mahasiswa/mahasiswi IKIP PGRI MADUN. IKIP PGRI MADIUN kembali meraih penghargaan, kali ini menjadi Best Costume Dumas Genre Jatim 2016.  Mahasiswi yang berhasil membawa nama baik IKIP PGRI MADIUN hingga ke tingkat Jatim tersebut adalah Annisa Imsawati dari Prodi PGSD. Dumas Genre merupakan ajang lomba yang diadakan oleh BKKBN dan kepanjangan dari Duta Mahasiswa Generasi Berencana.

Annisa mengikuti acara ini karena mendapatkan dorongan yang kuat dan juga dukungan dari teman-temannya. Melalui sebuah wawancara, Anisa mengemukakan keprihatinannya terhadap generasi muda, “Saya prihatin dengan remaja-remaja disekeliling saya yang akhir-akhir ini banyak terjerat kasus TRIAD KRR (Pernikahan Dini Free Sex, NAPZA). Saya terdorong untuk memberikan penyuluhan baik melalui lembaga maupun melalui diri saya sendiri.” Selanjutnya, Anisa berharap dengan mengikuti Dumas Genre ini setidaknya dia bisa mempengaruhi, mengajak, memberikan informasi yang berhubungan dengan TRIAD KRR dan Generasi Berencana.

Bukan hanya dorongan dari teman-temannya saja yang membuat Anisa lolos ke Dumas Genre Jatim, tapi dia mendapatkan bantuan penuh dari salah satu UKM yang berada di kampus IKIP PGRI MADIUN yaitu UKM PIK-M Cendekia. PIK-M berhasil memberikan semangat kepada Annisa dan merangkulnya hingga bisa masuk 19 besar. Selanjutnya, untuk maju ke tingkat provinsi dan bisa mewakili kota Madiun, Annisa harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya adalah membuat paper beserta power point dan membuat video berdurasi maksimal selama 5 menit tentang dirinya dan UKM PIK. (Div. Humas-BKHK)