JUARA PERTAMA LOMBA PIDATO KEPENDUDUKAN TINGKAT PROVINSI BERHASIL DIRAIH IKIP PGRI MADIUN 

Satu lagi prestasi yang diraih oleh Mahasiswa IKIP PGRI Madiun, Bayu Ringgar Amista dari Prodi PGSD semester enam. Ia berhasil membawa pulang Juara 1 Lomba Pidato Kependudukan Kategori Dewasa Muda. Adapun rangkaian acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 16 Mei 2016 bertempat di UIN Sunan Ampel Surabaya. Adapaun judul yang dibawakan dalam pidato tersebut yakni, “Peran Pemuda dalam Menjaga Kelestarian Lingkungan Untuk Menuju Indonesia Tentram Karta Raharja”.

Sebelum tampil di UIN Sunan Ampel, ada seleksi yang harus dilalui oleh Bayu, yakni seleksi berpidato melalui video se-Jatim untuk menentukan enam orang terbaik menjadi finalis dan dapat mengikuti seleksi di Surabaya. Dalam mempersiapkan pidatonya tersebut  Bayu membutuhkan waktu satu bulan, dibantu oleh teman-teman dari tim UKM PIK IKIP PGRI MADIUN. Pidato yang dibawakan berisikan tentang dampak yang akan terjadi jika pertumbuhan penduduk mengalami ledakan yang signifikan, lalu upaya yang harus kita lakukan sebagai pemuda agar kita mendapatkan penduduk yang berkualitas dan menekan laju penduduk guna mengurangi angka kerusakan lingkungan.

Tak cukup sampai di sini saja, Bayu memapaparkan bahwa dirinya akan mempersiapkan diri kembali untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya, yakni seleksi tingkat Nasional. Ia berharap dapat menembus seleksi tingkat Nasional tersebut karena sepuluh besar terbaik akan diundang ke Jakarta. Setelah itu diambil lagi tiga terbaik dan akan diundang dalam agenda bapak Jokowi di Gedung DPR/MPR, lalu menghadiri upacara bendera pada tanggal 17 Agustus di Istana Negara. (Div. Humas-BKHK)