JUARA I PUTRI KAMPUS 2016 SE-JAWA TIMUR 

Even akbar Pemilihan Putri Kampus Jawa Timur yang diadakan pada tanggal 28 Mei 2016 di Balai Pemuda Kota Surabaya menambah rentetan prestasi IKIP PGRI MADIUN. Melalui ajang tersebut salah satu mahasiswi IKIP PGRI MADIUN berhasil medapatkan penghargaan sebagai Juari I Putri Kampus se-Jawa Timur. Mahasiswi yang sedang menyelesaikan studi di Pendidikan Bahasa Inggris semester 6 tersebut bernama Adela Arifan Rachma.

Adel, panggilan mahasiswi berprestasi ini bercerita tentang alasan mengikuti ajang ini adalah karena adanya motivasi ‘ingin menginspirasi generasi muda’. Adapun cara yang ia tunjukkan adalah dengan bagaimana mengisi hari-hari dengan kegiatan positif. Menurut Adel, pada generasi mudalah masa depan bangsa ini berada.

Memenangkan juara pertama tidaklah mudah bagi Adel. Butuh perjalanan dan perjuangan panjang. Adel harus mengalahkan peserta lain, yaitu mahasiswi-mahasiswi dari PTS/PTN ternama se-Jawa Timur. Peserta lain tersebut tidak hanya berasal dari jenjang strata 1, namun ada pula peserta yang sedang menempuh pendidikan pascasarjana strata 2. Namun Adel  tetap percaya diri dan yakin bahwa dia bisa menjadi yang terbaik. “Semua orang memiliki peluang atau kesempatan yang sama. Namun, kesuksesan bisa diraih ketika seseorang berani untuk mencoba”, ucapnya. (Div. Humas-BKHK)