UNIPMA Sukses Raih Urutan Terbaik 9 pada Porsenasma IV di Kediri 

Kontingen Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) sukses meraih urutan terbaik 9  pada multi event Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) IV di Kediri, 7-11 Juni 2022.

Para delegasi mahasiswa Universitas PGRI Madiun berhasil menutup ajang olahraga dan seni bergengsi ini dengan membukukan 17 medali.

Satu Kontingen dibawahnya adalah Universitas PGRI Kanjuruhan Malang. Sementara juara umum berhasil diraih oleh kontingen tuan rumah yakni Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas PGRI Madiun, Arri Kurniawan, S.S., M.Pd. mengatakan kesuksesan para mahasiswa tersebut merupakan jerih payah saat menjalani latihan dan dibawah arahan pelatih yang merupakan para dosen Universitas PGRI Madiun yang berkompeten dibidangnya masing-masing.

“Alhamdulillah Universitas PGRI Madiun berhasil mendapatkan 3 medali emas, 6 medali perak, dan 8 medali perunggu. Jadi total pemerolehan 17 medali,” Jelasnya.

Adapun rincian pemerolehan 17 medali tersebut diantaranya, cabang olahraga bulu tangkis mendapatkan 1 medali emas dan 1 medali perunggu, artikel ilmiah 1 medali emas, proposal PKM mendapatkan 1 medali emas, renang mendapatkan 4 medali perak,  karate mendapatakn 1 medali perak dan 3 medali perunggu, pencak silat mendapatkan 1 medali perak dan 1 medali perunggu, atletik mendapatkan medali 1 perunggu, taekwondo mendapatkan 1 medali perunggu dan futsal menapatkan 1 medali perunggu.

Wakil Rektor Bidang I Elva Nuraina S.E., M.Si., mengapresiasi capaian prestasi mahasiswa serta berharap prestasi kedepan bisa lebih meningkat lagi, dan kedepannya  persiapannya lebih matang dengan berlatih secara rutin dan konsisten.

“Porsenasma ini diharapkan akan mampu mengembangkan potensi, prestasi mahasiswa dalam bidang olahraga dan seni,. Saya juga mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada mahasiswa yang telah menorehkan prestasi. Mahasiswa tidak mungkin meraih itu semua, tanpa pembinaan yang memadai dari pelatih dan juga dukungan semua pihak diantaranya PPLP -PT PGRI Madiun, Rektorat, BKm, pembina UKM, dan seluruh civitas akademika Universitas PGRI Madiun,” ujarnya.

“Kepada yang belum mendapatkan medali, saya berpesan jangan berkecil hati. Tetap semangat untuk meraih prestasi sesuai minat bakatnya masing-masing pada berbagai event selanjutnya, terus berlatih dengan konsisten dan disiplin.” tambahnya.