Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Dosen Fakultas Teknik Unipma dalam Menunjang Program MBKM yang diinisiasi oleh KEMENDIKBUDRISTEK RI 

Dosen Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun melakukan program Pengabdian kepada Masyarakat di SMKN 2 Madiun. Kegiatan tersebut diketuai oleh Ibu Sekreningsih Nita, S.Kom., M.T., dosen dari Program Studi Teknik Informatika dan beranggotakan 2 orang yaitu bapak Andria, M.Kom., MTA., MCE., MOS., dosen dari Program Studi Sistem Informasi dan Faroh Muhammad Lukas mahasiswa dari Program Studi Teknik Informatika.

Pengabdian kepada Masyarakat tersebut berjudul “ Sistem Informasi E-Learning Berbasis Multi-Platform sebagai Solusi Dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ” yang dikemas dalam bentuk kegiatan berupa pengembangan dan pelatihan pemanfaatan Sistem Informasi E-Learning.

Kepala SMKN 2 Madiun, bapak Taridjo, S.Pd, M.Pd menyambut baik kegiatan tersebut dengan penandatangan MoU yang diharapkan antara sekolah dan Perguruan Tinggi bisa saling bersinergi terutama dalam upaya meningkatkan mutu pembelajaran melalui teknologi digital. Selanjutnya tim pengabdian kepada masyarakat berkoordinasi dengan bapak Agus Suprapto, S.Pd, selaku Waka Kurikulum SMKN 2 Madiun untuk menyusun jadwal pelatihan pemanfaatan Sistem Informasi E-Learning di SMKN 2 Madiun dalam bentuk Workshop.

Pada kegiatan workshop tersebut diikuti oleh bapak/ibu guru beserta sebagian para murid SMKN 2 Madiun, tim pengabdian masyarakat secara langsung mendemokan pemanfaatan Sistem Informasi E-Learning berbasis Multi-Platform, kelebihan dari sistem yang dikembangkan tersebut diantaranya mendukung pengaksesan diberbagai perangkat seperti: laptop, PC, tablet maupun smartphone, dengan sistem operasi yang berbeda-beda. Dengan adanya Sistem Informasi E-Learning berbasis Multi-Platform tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada bapak/ibu guru dalam memberikan materi maupun tugas kepada para murid sekaligus dapat meningkatkan mutu pembelajaran di SMKN 2 Madiun.