UNIPMA Berikan Penghargaan Kepada Dosen yang Produktif Tahun 2021 

Selasa, 7 Desember 2021. Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun), menggelar acara pemberian penghargaan produktivitas dosen Tahun 2021. Acara ini digelar untuk mengupayakan terciptanya Sumber Daya Manusia yang berkualitas serta berkemajuan guna membangun Indonesia yang tentu lebih baik.

Selama acara yang berlangsung di Gedung Graha Cendekia tersebut tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, serta disiarkan secara langsung melalui media zoom meeting yang wajib diikuti oleh seluruh civitas akademika Universitas PGRI Madiun dan berlangsung sangat khidmat dan meriah.

Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd, Wakil Rektor II Universitas PGRI Madiun sekaligus penanggung jawab kegiatan tersebut menjelaskan terdapat banyak bentuk apresiasi kepada mereka yang berprestasi sesuai bidang kategori yang tercantum, salah satu bentuk apresiasi tersebut ialah pemberian hadiah berupa piagam penghargaan serta uang tunai.

Kegiatan ini terselenggara sebagai wujud apresiasi Universitas PGRI Madiun kepada para Civitas Akademika yang telah mengabdikan dirinya untuk berkontribusi secara konsisiten dalam upaya mencerdaskan bangsa dan dinilai layak untuk mendapatkan apresiasi itu." Penghargaan ini dianugerahkan kepada para dosen yang dinilai berprestasi dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat, dan publikasi ilmiah", jelasnya.

Ditempat sama, Rektor Universitas PGRI Madiun Prof. Dr. H. Parji, M.Pd mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan achivment dari produktivitas dosen. Universitas PGRI Madiun kata dia telah mengupayakan untuk menghadirkan instrumen-instrumen yang berguna untuk memfasilitasi para dosen, setidaknya para dosen mampu mempublikasikan riset penelitiannya secara konsisten.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada dosen dan tenaga kependidikan yang berprestasi dalam melaksanakan Tri Dharma  serta mengapresiasi loyalitas para dosen selama berada di Universitas PGRI Madiun.” jelasnya.

Lebih lanjut Prof. Parji menyampaikan tugas dan kewajiban dosen disamping mendidik dan mengajar, juga melaksanakan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Sehingga ditengah kesibukan dosen mengajar, wajib produktif untuk melaksanakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Saya ucapkan selamat untuk para dosen yang mendapatkan penghargaan ini. Tahun depan harus ada pergerakan yang signifikan, harus ada peningkatan demi kemajuan Universitas PGRI Madiun. Target Universitas PGRI Madiun kedepannya tak hanya terakreditasi unggul, namun juga memiliki akreditasi Internasional, dapat menjadi pelecut motivasi bagi para Civitas Akademika utuk semakin meningkatkan produktivitas dalam bekerja dan berkarya," harap Prof. Parji.