22 Mahasiswa UNIPMA lolos Program Talenta Inovasi Indonesia Tahun 2021 Kemendikbudristek  

Senin, 8 November 2021. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Sumber Daya meluncurkan Program Talenta Inovasi Indonesia Tahun 2021 yang kini mencapai pengumuman. Universitas PGRI Madiun dengan rekap usulan program telenta inovasi gelombang 1 ini sejumlah 27 usulan, akhirnya lolos seleksi subtansi langsung sejumlah 18 orang serta lolos bersyarat seleksi substansi berjumlah 4 orang.

Prof. Dr. H. Parji, M.Pd. mengatakan bahwa ini merupakan berita yang menggembirakan tentunya bagi Universitas PGRI Madiun yang telah lolos Program Talenta Inovasi Indonesia Tahun 2021 Gelombang 1 ini. “kurang lebih ada 20 hibah dimenangkan oleh Universitas PGRI Madiun kampus kita tercinta. Faktanya Universitas PGRI Madiun menjadi kampus yang berprestasi ditingkat Perguruan Tinggi Negeri Maupun Swasta”, tegasnya.

Program ini merupakan keberlanjutan dari Program Penguatan Talenta Inovasi Indonesia Tahun 2020 yang sebelumnya dikelola oleh Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemristek/BRIN). Program Talenta Inovasi Indonesia merupakan program pendanaan berupa insentif untuk membantu pembiayaan dalam mewujudkan inovasi dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa, pengembangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan mempercepat penyelesaian masa studi.

Adapun nama mahasiswa yang lolos program ini diantaranya yaitu

  1. Hertanti (P. Biologi)
  2. Selly Mustika (P. Biologi)
  3. Yulia Wulan Prasetyanti (P. Biologi)
  4. Elin Mutiatul Khoiriah (P. Biologi)
  5. Elly Fajar Ariyanti Garini (P. Biologi)
  6. Nadhieva Avionyta (P. Biologi)
  7. Afrisa Maya Adila Sary (Akuntansi)
  8. Ajeng Widi Pramnesti (Akuntansi)
  9. Astika Kusuma Ayu Rosalianita Sari (Akuntansi)
  10. Fitria (Akuntansi)
  11. Tiara Meyna Anggraini (Akuntansi)
  12. Moh Tajuddin Azzam Zami (Akuntansi)
  13. Linda Puspita Sari (Akuntansi)
  14. Ita Nuari Suci Romadhina (Akuntansi)
  15. Erisa Putri Wardani (Akuntansi)
  16. Diaz Martha Chairunnisa (Akuntansi)
  17. Devi Dias Pradani (Akuntansi)
  18. Chalifhannisa Alqadarin (P. Bahasa Inggris)
  19. Khoirunnisa Lili Rahmawati (P. Biologi) lolos bersyarat
  20. Anissa Ayera (Akuntansi) ) lolos bersyarat
  21. Eva Ariska (Akuntansi) ) lolos bersyarat
  22. Fatkha Haqiqi(Akuntansi) ) lolos bersyarat

Kepala Program Studi Pendidikan Biologi Universitas PGRI Madiun, Pujiati, S.Si., M.Si merasakan sangat bangga  dan bersyukur. “Alhamdulillah dengan program ini mahasiswa dapat support untuk penyeleseian skripsi mereka dengan output-output yang bagus seperti prototype teknologi, publikasi pada jurnal nasional maupun internasional”, ujarnya.

Pujiati juga memberikan semangat untuk yang belum lolos agar selalu berusaha, selain itu mahasiswa yang belum lolos juga masih mempunyai kesempatan mengikuti penelitian payung dosen Program Studi Biologi, sehingga kesempatan untuk mendapatkan pengalaman dalam penelitian masih sangat besar.