Puncak Webinar 28 Akademisi UNIPMA menghadirkan Pengusaha Nasional - Ketua KEIN 2016-2019 

Sabtu, 6 November 2021.  Telah mencapai puncak webinar spesial dalam rangka menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 yang bertajuk Universitas PGRI Madiun Untuk Indonesia: Ketua Program Studi Mengabdi Bagi Generasi Cerdas dan Kompetitif. Kegiatan Webinar ini diselenggarakan tujuh hari. Di mulai dari tanggal 21 Oktober hingga mencapai puncak pada 28 Oktober 2021 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan puncak webinar series ini menghadirkan Narasumber Tamu yaitu H. Soetrisno Bachir, S.E. yang merupakan Pengusaha Nasional & Ketua KEIN (Komite Ekonomi Industri Nasional) 2016-2019.

Acara tersebut dipandu oleh Dr. Rosita Ambarwati, S.S., M.Pd. dan dilanjutkan dengan Doa oleh Nizam Zakka Arrizal, S.H., M.Kn. kemudian sambutan Ketua Pelaksana Webinar Series Dr. Jeffry Handhika, M.Pd., baru kemudian Penyampaian materi webinar yang dibuka oleh materi webinar dari  Rektor Universitas PGRI Madiun, Prof. Dr. H. Parji, M.Pd. Yang Berjudul ‘Revitalisasi Nilai-nilai Sumpah Pemuda Pada Era Disrupsi’

Selanjutnya Materi dari Narasumber tamu H. Soetrisno Bachir, S.E. yang memaparkan materi ‘Mengukir Milenial Maju Menuju Indonesia Baru’. Pengusaha Nasional ini mengajak kepada peserta webinar untuk menggerakakn ekonomi masyrakat untuk terus maju. Menjadi pengusaha pemula harus mengetahui bahwa peradaban bangsa terjadi harus memiliki lima syarat. Antara lain nilai spiritualitas, nilai entrepreneurship, nilai tata krama atau profesionalisme, nilai menguasai teknologi, dan mengetahui persoalan dunia.

Selain itu, menurutnya, seorang pengusaha juga harus memiliki mindset atau pola pikir untuk kedepannya. Keseriusan dalam berusaha juga sangat penting. Serta mental yang kuat harus dimiliki seorang pengusaha.

“Jadi pengusaha besar perlu waktu tahunan, milikilah mindset untuk sukses beberapa tahun ke depan. Jadi pengusaha harus serius jangan by accident dan yang terpenting harus memiliki mental yang kuat,” pungkasnya.

Setelah pematerian selesai acara dilanjutkan sesi tanya jawab. Setelah tuntas dijawab acara dilanjutkan dengan pemaparan kesimpulan oleh moderator sekaligus sesi foto bersama.