E LEARNING: SARANA INOVASI DAN INSPIRASI PEMBELAJARAN  

Sebagai upaya meningkatkan kompetensi dosen dalam proses pembelajaran dengan mengimplemantasikan E-Learning, IKIP PGRI MADIUN bekerjasama dengan Microsoft Indonesia mengadakan workshop dengan tema E Learning “Innovation & Inspiration: Embedding ICT in Effective Classroom Pratice”. Workshop tersebut diikuti oleh 83 dosen dari seluruh program studi.

Kegitan yang berlangsung tiga hari terhitung tanggal 27 Januari 2016 s/d 29 Januari 2016 di Graha Cendekia IKIP PGRI Madiun.Acara dibuka oleh Wakil Rektor II (Bapak Drs. Supri Wahyudi, M.Pd) dan dilanjutkan dengan pelatihan yang dipandu oleh pihak Microsoft yaitu Moh. Sulham, Andri Wahyu Pradana, Thomas Hadi Suharta, dan Anstasya Murtodjo. Adapun materi yang disampaikan antara lain, pengenalan office 365, office mix, sway, one drive dan one note. Materi tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dosen mengenai manfaat tekhnologi guna menunjang proses pembelajaran sehingga meningkatkan kwalitas belajar mengajar.

Menurut Anjar, M.Pd salah satu peserta workshop, kegiatan ini bermanfaat sebagai penunjang sarana inovasi bagi dosen dalam hal pembelajaran. Selain memberikan sarana inovasi, kegiatan ini juga menambah semangat dosen dalam pengembangan diri di bidang tekhnologi. Selanjutnya, diperlukan penerapan dari kegiatan tersebut dalam pembelajaran langsung. (Div. Humas-BKHK) Foto oleh: Pubdekdok.