“CAREER FESTIVAL IKIP PGRI MADIUN” AJANG UNTUK BERKARIER MASYARAKAT MADIUN DAN SEKITARNYA 

Acara tahunan yang pelopori oleh Biro Kerjasama, Humas dan Kewirausahaan (BKHK) IKIP PGRI Madiun yang bertajuk Career Festival 2015 kembali digelar. Even tahunan tersebut bertujuan untuk menjembatani masyarakat dalam berkarir baik berkarir sebagai karyawan ataupun sebagai wirausaha. Career Festival 2015 dibuka secara resmi oleh Rektor IKIP PGRI Madiun, didampingi Kepala Biro Humas dan Kewirausahaan, dan dihadiri perwakilan perusahaan-perusahaan peserta pameran bursa lowongan kerja tersebut serta ratusan mahasiswa dan masyarakat umum. Tiga sesi yang ditawarkan oleh panitia sangatlah menguntungkan masyarakat. Adapun ketiga sesi tersebut adalah education fair, seminar kewirausahaan dan job fair.

Sesi pertama adalah education fair, sesi ini adalah jembatan bagaimana cara meraih beasiswa beasiswa pendidikan luar negeri. Tema yang diangkat adalah “how to study in Australia” dan disampaikan oleh Muliono Latief dari IDP Education. Seminar pendidikan tersebut diharapkan mampu memupuk pengetahuan dan keinginan masyarakat mengenai beasiswa sekolah ke luar negeri.

Selanjutnya, sesi kedua adalah seminar kedua tentang kewirausahaan yang mengangkat tema “Muda, Mandiri dan Kreatif dalam Menciptakan Ide Bisnis” yang disampaikan oleh Angger Diri Winata, S.T. founder Dus Duk Duk. Seminar ini bertujuan untuk menggugah rasa percaya diri masyarakat dalam menjalankan wirausaha melalui kreatifitas yang dimiliki.

Sesi terakhir adalah Job Fair, sebanyak 12 perusahaan menawarkan lowongan pekerjaan diberbagai bidang. Sasaran penyelenggaraan job fair tersebut adalah para pencari kerja, terutama mahasiswa yang baru saja wisuda pada tahun ini. Di samping itu, kegiatan ini juga merupakan perwujudan dari program pemerintah dalam hal penanggulangan pengangguran dan pengentasan kemiskinan.

Serangkaian event yang diselenggarakan mulai pukul 07.30 WIB ini mendapat respon positif dari mayoritas peserta yang menghadiri event tersebut. Seperti yang diutarakan oleh Bagus, peserta yang juga fresh graduate IKIP PGRI madiun tahun ini “tentunya saya dan teman teman lain merasa sangat terwadahi pada acara ini, disini dibuka banyak peluang kerja yang kita butuhkan.” (Div. Humas-BKHK)

 

Dimohon tidak mengutip dan menyalin ide, tulisan, dan gambar tanpa sepengetahuan Div. Humas (bkhk@ikippgrimadiun.ac.id)