Mahasiswa UNIPMA Lolos Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) tahun 2021 

Senin, 14 Juni 2021. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud RI mengumumkan program Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia (Indonesian International Student Mobility Awards) IISMA tahun 2021 pada Minggu, 13 Juni 2021 melalui laman kemendikbud.

Program ini memungkinkan mahasiswa program sarjana semester 4 sampai 7 di perguruan tinggi di lingkungan Ditjen Dikti Kemendikbud yang memenuhi syarat untuk belajar selama satu semester (sekitar 16 minggu) di universitas mitra luar negeri. Melalui program ini mahasiswa juga mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan mahasiswa internasional, pengajar dan masyarakat setempat di perguruan tinggi luar negeri selain mengikuti berbagai kegiatan budaya di perguruan tinggi masing-masing.

Program Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia ini sendiri bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan, bertukar gagasan dan budaya, serta membangun jejaring dengan teman kuliah, akademisi, dan masyarakat internasional di perguruan tinggi di luar negeri.

Melalui program ini Chalifhannisa Alqadarin, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas PGRI Madiun merasa bersyukur atas lolos program Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia ini. Capaian yang diraihnya ini membuktikan bahwa mahasiswa Universitas PGRI Madiun bisa bersaing dan meraih prestasi dikancah nasional maupun internasional.

Selain baik dalam akademiknya, Nisa juga aktif dalam Pers Mahasiswa Edukasi. “Alhamdulillah bersyukur karena terkabul cita-cita merasakan kuliah di luar negeri. Saya merasa bahagia dan tidak sabar, karena nanti 1 semester belajar di negeri orang, bertukar gagasan dengan mahasiswa sana”, ungkap Nisa.