UNIPMA Lepas 25 Mahasiswa Program Kredit Transfer Dalam Negeri 

Jumat, 16 April 2021. Universitas PGRI Madiun telah beberapa kali mendapatkan hibah International Credit Transfer (ICT) dan hibah Permata Sakti (Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara-Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi). Sementara itu, dalam program transfer kredit dalam negeri, Universitas PGRI Madiun sudah berpengalaman sebagai penerima hibah sejak tahun 2017. Tahun 2021 ini dikarenakan pandemi, semua skema ini dijadikan satu menjadi International Credit Transfer dengan metode daring.

Kegiatan Kredit Transfer Dalam Negeri ini rutin dilakukan sejak 2017, 2018, 2020 dilaksanakan di semester genap. Sementara semester gasal mendapatkan hibah dan di semester genap ini menggunakan dana internal kampus. Adapun mitra yang terkait ada 3 yaitu, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Nusa Putra, dan UNSIQ. Kegiatan ini sudah mulai dilaksanakan sejak awal semester bulan maret kemarin.

Koordinator program guest lecture series, Agita Risma Nurhikmawati, S.Hum., MA. Mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan Kredit Transfer Dalam Negeri ini supaya mahasiswa tahu kondisi Akademik maupun non Akademik di Universitas mitra, selain mendapatkan pengetahuan selama berkuliah disana juga mendapatkan skill berteman, pengetahuan pertukaran budaya di Universitas mitra.