Menghadapi Era VUCA, UNIPMA Gelar Focus Group Discussion Bersama KAPOLRESTA Madiun  

Kamis, 15 April 2021. Peran mahasiswa menghadapi transisi demokrasi sangatlah penting. Termasuk dalam peran idealisme dan independensi mahasiswa dalam segi sikap, arah, maupun pernyataan. Sehingga Universitas PGRI Madiun mengadakan  Focus Group Discussion dengan tema Peran Mahasiswa Dalam Pesatnya Teknologi Informasi dan Menghadapi Vuca. Bersama ini menghadirkan KAPOLRESTA Madiun sebagai pembicara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat di Gedung Laboratorium Terpadu Universitas PGRI Madiun pada hari Selasa, tanggal 6 April 2021. Peserta FGD tersebut merupakan Ketua masing-masing orgamawa Universitas PGRI Madiun.  Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Universitas PGRI Madiun, Drs. R. Bekti Kiswardianta, M.Pd. menyambut baik dengan adanya FGD (Focus Group Discussion)  mengusung tema Peran Mahasiswa Dalam Pesatnya Teknologi Informasi dan Menghadapi Vuca ini.

Dalam hal ini Kapolresta Madiun mengatakan bahwa beradaptasi di tengah badai VUCA diantaranya dengan cara Hadapi Volatility (Pergejolakan) dengan Fleksibilitas, Beralih dari Uncertainty (Ketidakpastian) ke Memahami, Mengatasi Complexity (Kompleksitas) dengan, Membangun Koneksi, Mengatasi Ambiguity (Ambiguitas) dengan Agility (Kelincahan).