Go International, UNIPMA Terima Hibah Kampus Merdeka  

Kamis, 15 April 2021. Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) dinyatakan lolos sebagai penerima Hibah Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM). Informasi kelolosan hibah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini diterima Universitas PGRI Madiun pada awal April ini.

Melalui MBKM ini, mahasiswa Universitas PGRI Madiun didesain untuk bisa melakukan perkuliahan di prodi lain di dalam maupun luar Universitas PGRI Madiun. Selain itu, mahasiswa juga dibentuk untuk melakukan kegiatan perkuliahan di luar Universitas PGRI Madiun. " Program studi pendidikan fisika selalu beradaptasi dengan perubahan, termasuk kurikulum dan kebutuhan dunia kerja dan industri," Jelas Kepala Program Studi Pendidikan Fisika, Dr. Jeffry Handhika, M.Pd., M.Si.

Dr. Jeffry Handhika, M.Pd., M.Si. berharap mahasiswa bisa melakukan kegiatan belajar berupa pengalaman lapangan yang komprehensif. Kemudian pembelajaran yang mendalam sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Selain itu, MBKM juga menjadi salah satu capaian nyata jaminan mutu pada masing-masing prodi.