Zulfawati, Mahasiswa Prodi Fisika Universitas PGRI Madiun Menangkan Student of The Year  

Jumat, 9 April 2021. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas PGRI Madiun, Zulfawati raih penghargaan dalam ajang Student Of The Year dan mendaparkan juara 3. Tentu penghargaan ini tidak untuk pertama kalinya bagi mahasiswa Universitas PGRI Madiun. Karena banyak sekali penghargaan-penghargaan yang di raih termasuk dalam ajang “Student of The Year” ini.

Mahasiswa asal wonogiri tersebut mengatakan proses mengikuti SOY ada beberapa tahapan. Tahap pertama seleksi berkas, tahap kedua video profile, tahap ketiga talent show video dan distant interview, tahap pra grand final, dan tahap grand final. Pada Tahap seleksi berkas mencakup IPK, pengalaman organisasi, maupun prestasi. “Alhamdulillah, saya bersyukur bisa mendapatkan juara dan bisa mengharumkan nama almamater dan pengalaman saya mengikuti organisasi di Universitas PGRI Madiun diantaranya UKKI, KIM, IO dan juga himpunan mahasiswa Fisika, KOMFI”,ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi wadah pembelajaran alternatif yang nantinya akan dilaksanakan setiap tahun bagi seluruh lapisan pelajar dan mahasiswa se-tanah air. Seperti yang dikatakan Founder Anak Hebat Indonesia, Dodik Susanto. Diharapkan akan berperan aktif dalam wadah pemberdayaan pemuda dengan nama SOY Community yang menjadi mesin penggerak pembelajaran dan pemberdayaan social kepemudaan ke depannya. “Tentu saja dengan dukungan langsung dari tim Anak Hebat Indonesia serta segenap stakeholder terkait,” pungkasnya dalam kutipan global-news.co.id