Program KKN Tematik UMKM Universitas PGRI Madiun 

Rabu, 3 Maret 2021. Dimasa pandemi seperti ini pelaku UMKM mengalami penurunan  keuntungan. Karena adanya pembatasan interaksi sosial yang mengakibatkan pengurangan aktivitas yang berujung terhentinya proses produksi serta berkurangnya permintaan barang dan jasa mengakibatkan banyak UMKM yang mengalami merosotnya keuntungan bahkan mengalami kerugian.

LPPM Universitas PGRI Madiun menjalankan Program KKN Tematik UMKM dengan harapan mahasiswa dapat membantu dengan membangkitkan usaha-usahanya untuk menyesuaikan di era new normal dengan memanfaatkan IT dalam bisnisnya. Akan tetapi dengan ekosistem digital memerlukan keterampilan khusus yang harus bisa dijalankan oleh pelaku usaha. Untuk itu perlu adanya pendampingan oleh mahasiswa KKN dalam meningkatkan penjualan melalui strategi digital.

Ibu Apri Kartikasari HS, M.Pd. sebagai Sekretaris KKN 2020 menjelaskan, bahwa dengan permasalahan UMKM tersebut perlu dilakukan sosialisasi dan pelatihan kepada masyarakat desa dan UMKM agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan pemasaran secara digital.