Program KKN Tematik Covid-19 Universitas PGRI Madiun  

Senin, 1 Maret 2021. Universitas PGRI Madiun telah melaksanakan Program KKN  diantaranya yaitu tematik covid-19. Terkait KKN Tematik Covid-19 ini Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Doni Monardo menyampaikan apresiasi kepada Kemendikbud, serta kementerian/lembaga terkait yang terlibat langsung menyukseskan KKN Tematik Covid-19. Menurutnya, mahasiswa adalah aset berharga yang dapat berperan dalam penanggulangan bencana.

Ibu Apri Kartikasari HS, M.Pd. sebagai Sekretaris KKN 2020 mengatakan program KKN Tematik Covid-19 ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian Civitas Akademika Universitas PGRI Madiun dalam percepatan pencegahan penularan Covid-19. Edukasi difokuskan pada pentingnya pencegahan Covid-19. Melalui edukasi ini diharapkan memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan Covid-19.

Memahami begitu tinggi resiko melaksanakan kegiatan KKN Tematik Covid-19 dimasa pendemik Covid-19, maka sebelum pelaksanaan program di lapangan dilakukan sosialisasi secara online menggunakan zoom. Sosialisasi program KKN Tematik Covid-19 dilakukan kepada mahasiswa dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Adapun Pelaksanaannya mulai 5 Januari 2021 hingga penarikan pada tanggal 15 Februari 2021.