Tim Tjandra Kirana Raih Juara 1 Lomba Tari Tradisional di IAIN Ponorogo  

Jumat, 19 Februari 2021. Selama masa pandemi ini tidak mengurangi semangat UKM Tari Tjandra Kirana untuk tetap menghasilkan karya, dan menghasilkan prestasi. Pembatasan tatap muka selama ini juga tidak mengurangi semangat UKM Tari dalam mengikuti lomba-lomba secara daring. Seperti lomba yang diikuti oleh UKM Tari Tjandra Kirana. UKM ini mengikuti lomba dalam rangka acara dies natalies UKM SEIYA ke-17 dengan tajuk festival seni UKM SEIYA 2020 unit kegiatan mahasiswa seni budaya Institut Agama Islam Negeri Ponorogo.

Tari yang dipersembahkan yaitu tari dharmatama, sebuah tari emansipasi wanita. TIM Tjandra Kirana dalam latihan-latihan tidak ada kendala yang besar, hanya saja jadwal latihan yang perlu diubah agar kompak. “kami melaksanakan latihan kurang lebih 10 sampai sebelas kali, itu dirasa sudah cukup untuk kami tampilkan”, ujar Ibu Sesaria Prima Yudhaningtyas, S.Pd., M.Pd. Pembina UKM  Tjandra Kirana.

Untuk tim tari ada lima diantaranya 4 wanita dan 1 laki-laki. “Pembuatan video rekaman untuk tari ini kami memilih di taman samping Pemkot Madiun, supaya kelihatan tertata rapi dan asri pemandangannya”, tambah ujar Ibu Sesaria Prima Yudhaningtyas, S.Pd., M.Pd. Pembina UKM  Tjandra Kirana. Beliau juga tidak menyangka akan mendapatkan juara 1 dalam lomba ini.