AMPIBI MENCETAK INTELEKTUAL MUDA 

“Inspiring Education with Biotechnology” merupakan tema yang diambil oleh AMPIBI dalam mengadakan kegiatan kuliah umum. Kegiatan yang dilaksanakan Rabu, 10 Juni 2015 ini dihadiri oleh pembica dari UGM yaitu Dr. Budi Setia di Daryono,M.Agr.Sc. Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi atau biasadisebut AMPIBI ini menyelanggarakan kegiatannya di gedung aula MAN 2 Madiun dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa Pendidikan Biologi serta mahasiswa PGSD semester 2 yang mendapatkan matakuliah Biologi.

“AMPIBI menyelenggarakan acara ini karena biotechnology merupakan perkembangan ilmu mutakhir dari cabang biologi. Biotechnology menjawab tantangan masa depan. Sangat banyak sekali riset tentang biotechnology karena sangat besar manfaatnya bagimanusia. Biotechnology mengarah pada perkembangan ilmu biologi masa depan yakni biokomputasi, bioastronomi, dan biomimetic. Sebagai mahasiswa pendidikan biologi IKIP PGRI MADIUN hendaknya juga ikut aktif dalam riset - riset mengenai biotechnology. Dan diharapkan kuliah umum ini bias menjadi inspirasi mahasiswa Pendidikan Biologi untuk mengembangkan riset di bidang biotek”, jelas Asep selaku Ketua AMPIBI ketika diwawancarai.

Asep juga berharap sebagai output dari acara kuliah umum ini mahasiswa Pendidikan Biologi IKIP PGRI MADIUN dapat semakin aktif melakukan riset, dan aktif mengikuti ajang penalaran dan kreativitas. Hal ini dikarenakan ilmu Biologi mempunyai banyak sekali aspek yang biasa dieksplorasi apalagi negara Indonesia merupakan negara yang kaya dengan biodiversity yang harus senantiasa dieksplor dan dikembangkan agar bermanfaat untuk kehidupan.Langkah awal itu dapat dimulai darimahasiswa sebagai intelektual muda. “Rangkaian   acara kuliah umum ini berjalan lancer dan saya berharap AMPIBI sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan aspirasi mahasiswa Pendidikan Biologi dapat sering mengadakan kegiatan kuliah umum semacam ini”, ujar Asep saat menutup wawancara.