PKKMB Sarjana Universitas PGRI Madiun 

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan sebuah ajang pengenalan kampus agar mahasiswa familiar dengan lingkungan kampus. Namun karena situasi yang tidak memungkinkan adanya kerumunan, maka Univeraitas PGRI Madiun mengadakan PKKMB secara online yang diakses melalui Elma. Elma sendiri merupakan sistem milik Universitas PGRI Madiun sehingga memungkinkan hanya mahasiswa  Universitas PGRI Madiun saja yang dapat mengaksesnya.

PKKMB dilaksanakan  mulai tanggal 8 sampai dengan 15 september 2020. Mahasiswa juga diberikan keringanan, terutama mahasiswa dengan keterbatasan sinyal internet dapat mengakses PKKMB lagi pada hari ke 5 sampai dengan hari ke 7. Sehingga mahasiswa dapat mengakses kembali dan menjawab quiz yang akan ditanyakan ketika sesi pemaparan materi berakhir.

Seperti yang sudah dijanjikan oleh Arri Kurniawan, S.Si, M.Pd, si acara PKKMB 2020, dalam talkshow kupas tuntas PKKMB Universitas PGRI Madiun pekan lalu, mahasiswa dengan nilai tertinggi mendapatkan hadiah yang diumumkan pada penutupan PKKMB. Selain mahasiswa dengan nilai tertinggi, Univeraitas PGRI Madiun juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa dengan semangat dan motivasi tertinggi. Yaitu kepada Djoko Prajitno, mahasiswa Pendidikan Teknik Elektro yang sudah memasuki usia ke 51 tahun namun tetap memiliki semangat dalam menimba ilmu.