Fresh Graduate, Kerja atau Wirausaha 

Banyak pilihan yang bisa dipilih mahasiswa setelah lulus kuliah. Kerja atau berwirausaha. Tak dapat dipungkiri banyak perusahaan-perusahaan yang mengincar sarjana muda alias fresh graduate. Selain harus dibekali dengan keahlian sesuai bidang, sarjana muda juga harus dibekali dengan kemampuan softskill yang mumpuni. Tak sedikit pula sarjana muda yang memilih untuk berwirausaha, namun tentu saja banyak hal yang harus dipertimbangan. Usaha apa dan bagaimana cara memulainya?

Dalam rangkaian acara Pembekalan Alumni Universitas PGRI Madiun, calon sarjana muda Universitas PGRI Madiun dibekali dengan pengetahuan-pengetahuan penting serta tips-tips mencari kerja serta berwirausaha oleh narasumber yang luar biasa. Dr. Wahyu Hari Haji yang berkesempatan hadir juga memberikan banyak sekali tips sukses dalam berwirausaha dan mencari kerja.

“Wirausaha itu dimulai dari pola pikir tentang merealisasikan hobi, melihat kebutuhan customer, percaya diri, optimis, dan berani bermimpi,” ungkap Dr. Wahyu Hari Haji (1/9). Namuna selain memberikan tips-tips yang sangat bermanfaat, Dr. Wahyu Hari Haji juga menyampaikan kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh wirausahawan pemula agar para calon sarjana muda berhati-hati dalam memulai usahanya.

Seluruh rangkaian Pembekalan Alumni Universitas PGRI Madiun, mulai dari hari pertama sampai dengan hari kelima dapat ditonton melalui channel youtube official Universitas PGRI Madiun.