Lockdown di Universitas PGRI Madiun untuk pencegahan COVID-19. 

2 Minggu kedepan, beberapa instansi termasuk sekolah dan universitas melakukan lockdown sesuai anjuran pemerintah. Dalam situasi saat ini dosen maupun mahasiswa melakukan lockdown di rumah masing-masing sebagai langkah antisipasi pencegahan menyebarnya COVID 19 di lingkungan kampus. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat, pemprov dan daerah. Hal yg sama juga dilakukan oleh kampus lain baik di Jatim maupun kota & provinsi lain.

Dr. Sigit Ricahyono, salah satu dosen Universitas PGRI Madiun, menuturkan bahwa hal lockdown ini dilakukan sebagai langkah pencegahan menyebarnya COVID 19. Beliau menuturkan bahwa mahasiswa harus benar-benar melakukan pecegahan yang dilakukan oleh pemerintah dengan tetap di dalam rumah agar penyebaran tidak meluas.

“Lockdown Universitas PGRI Madiun bermaksud sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID 19 di lingkungan kampus. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat, pemprov dan daerah,” tuturnya.

Dengan adanya lockdown ini harapannya Pemerintah dan masyarakat Indonesia secara umum, bisa terhindar COVID 19 dan keadaan secepatnya pulih normal seperti semula.