Kunjungan Industri Mahasiswa PTE Universitas PGRI Madiun, Sinkronkan Keilmuan dengan Studi Lapangan 

Kunjungan industri mahasiswa program studi Pendidikan Teknik Elektro (PTE) Universitas PGRI Madiun berlangsung pada Kamis (5/3), kunjungan ini  berlokasi di PT. PLN (PERSERO) unit induk Pembakitan Tanjung Jati B, Jepara, Jawa tengah. Dengan mengusung tema improve skill through industry, kunjungan industri ini bertujuan untuk menyinkronkan dan meningkatkan keilmuan yang mereka dapat di bangku perkuliahan dengan kenyataan yang ada di lapangan.

Kegiatan kunjungan industri berpusat pada pemaparan materi oleh tim PT. PLN (PERSERO) dan studi lapangan di mana mahasiswa dapat melihat dan mengamati secara langsung peralatan industri. Mahasiswa juga mengamati jalur transfer batu bara dari laut ke tempat penampungan batu bara dan peralatan untuk proses pembangkitan.

"Sangat disayangkan kami tidak bisa masuk ke ruang pembangkitan karena ruangan tersebut termasuk kawasan yang sangat rentan sehingga kami hanya bisa mengamati dari luar, namun tetap banyak ilmu yang tersampaikan," ungkap  Dwi Susanto Widodo, Ketua Panitia Kunjungan Industri PTE.

Dwi Susanto juga menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan industri sangat bermanfaat terutama untuk mahasiswa teknik karena dapat melihat bagaimana kerja di lapangan sesungguhnya. Hal ini juga dapat menjadi bekal untuk mereka bekerja di masa yang akan datang. "Banyak sekali keuntungan yang kami dapatkan, salah satunya kami dapat mengamati secara langsung bagaimana kerja industri oleh para praktisi yang berkompeten di lapangan," ungkap Dwi Susanto.