SEMINAR BEASISWA U.S dan Australia 

Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) mendatangkan alumni Javas Afrizal Pratama dan Hira Maryana untuk berbagi pengalaman dan tips beasiswa studi di luar negri dalam Seminar Beasiswa yang dilaksanakan di Laboratoium Terpadu Universitas PGRI Madiun. Afrizal dan Hira merupakan alumni Universitas PGRI Madiun yang melanjutkan studi mereka di U.S dan Australia melalui jalur beasiswa.

Pada kesempatan ini, Afrizal dan Hira menyampaikan tips-tips kepada mahasiswa peserta seminar beasiswa yang ingin melanjutkan studi ke luar negri. “Yang jelas kita harus pintar membagi waktu, karena 3 sks di U.S berarti 3 pertemuan. berbeda dengan di Indonesia yang 3 sks 1 pertemuan. Jadwal kita akan lebih padat di sana,” kata Hira Maryana. (24/11/2019)

Hira juga menyampaikan apa saja yang perlu dipersiapka oleh mahasiswa yang ingin mengikuti program beasiswa di luar negri. Di antaranya, outstanding GPA, TOEFL score, working experience atau pengalaman bekerja, leadership skill, dan community involvement atau keorganisasian yang pernah diikuti.

Selain itu mahasiwa peserta seminar juga mendapat kesempatan untuk mengikuti simulasi TOEFL disertai pembahasannya.