PDS TINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI KAMPUS 

UNIVERSITAS PGRI MADIUN – Program #PDS_Universitas PGRI Madiun_2019 merupakan hibah lanjutan dari program PDS Tahun 2018. Di tahun pertama, Universitas PGRI Madiun melaksanakan skema A. Skema A merupakan program penugasan dosen ke sekolah sedangkan di tahun kedua, tahun 2019 dilaksanakan skema B. Pada proses skema B, Bapak Ibu dosen yang belum pernah ditugaskan mengajar di sekolah diberi kesempatan untuk melaksanakannya, sedangkan Bapak Ibu dosen yang tahun sebelumnya telah mengajar di sekolah diwajibkan untuk mengimplementasikan hasil PDSnya ke pembelajaran di kampus melalui mata kuliah yang relevan dengan mata pelajaran di sekolah.

Berdasarkan pelaksanaan program tahun lalu, terdapat enam dosen yang wajib mengimplementasikan pengalaman PDSnya di kampus, diantaranya Dr. Ibadullah Malawi, M.Pd., Dr. Marheny Lukitasari, M.Pd., Drs. Sanusi, M.Pd., Dr. Ninik Srijani, M.Pd., Nuriati Ningsih, M.Pd., dan Dr. V. Teguh Suharto, M.Pd.

“Implementasi hasil PDS ke kampus merupakan suatu hal yang sangat baik. Dengan dosen terjun di sekolah, mereka menjadi tahu bagaimana permasalahan pembelajaran yang real di lapangan. Biasanya hanya mempelajari teorinya, sekarang menjadi paham apakah teori yang telah dipelajari sesuai dengan kondisi pendidikan di lapangan.”, ujar Dr. Ibadullah Malawi, M.Pd.., salah satu dosen yang turut serta ambil bagian dalam program ini.