Tim PKM M "Urban Garden untuk Bioentrepreneurship dan Zona Terapi Panti Asuhan Luar Biasa Asih" Universitas PGRI Madiun Sabet Medali Perunggu PIMNAS 32 

Berita bahagia datang dari Kontingen Pimnas 32 Universitas Udayana, tahun ini Universitas PGRI Madiun berhasil mengirimkan 5 Tim PKM, yakni 3 tim PKM dari PKM 5 Bidang dan 2 PKM GT. Serangkaian acara PIMNAS 32 dilaksanakan pada Selasa, 27 Agustus 2019 diawali dengan Pembukaan di Garuda Wisnu Kencana. Besoknya, kelima Tim PKM mengikuti Gelar Poster dan Produk di Gedung Fakultas Teknik dan Gedung Widya Saba kompleks Rektorat Universitas Udayana Bali.

Pada tanggal, 28 Agustus 2019 seluruh Tim PKM melaksanakan presentasi untuk memaparkan program yang telak dilaksanakan.

Pengumuman Juara dan Penutupan PIMNAS 32 Universitas Udayana Bali dilaksanakan di kawasan Art Center pada Jumat malam, 30 Agustus 2019. Tim PKM M "Urban Garden untuk Bioentrepreneurship dan Zona Terapi Panti Asuhan Luar Biasa Asih" Universitas PGRI Madiun yang diketuai oleh Novanda Eka Saputra dari Prodi Pendidikan Biologi dengan anggota Hendrika Betani Hernanda dari Prodi Pendidikan Biologi, Firman Nur Ridwan dari Prodi Bimbingan Konseling dan Nurhuda dari Prodi Akuntasi berhasil menyabet Medali Perunggu dalam kategori Presentasi PKM M Pengabdian Masyarakat.

"Sangat senang dan terharu karena dalam mencapai titik ini butuh tahapan yang sangat panjang. Semoga Universitas PGRI Madiun tetap bisa mempertahankan eksistensi dan selalu meningkatkan kreativitas dan pendampingan secara lebih intensif kepada mahasiswa," ungkap Novanda seusai penyerahan medali perunggu.

Novanda juga berbagi tips kepada mahasiswa Universitas PGRI Madiun agar proposal yang diajukan dapat didanai dan maju ke PIMNAS selanjutnya. "Pertama, jangan sampai judul yang diajukan salah kamar (Salah jenis PKM), kedua judul harus menyangkut isu-isu nasional terkini atau sedang banyak diperbincangkan, terakhir ketiga kolaborasi tim dan kekompakkan tim serta paham terhadap proposal tersebut," papar Novanda. Jika proposal sudah didanai, Novanda mengatakan harus bisa memanajemen waktu, selalu menjaga kekompakkan tim, memperbanyak kerjasama dan selalu berdoa disetiap kesempatan.

Kami segenap Civitas Akademika Universitas PGRI Madiun mengucapkan Selamat dan Terima kasih ntuk seluruh mahasiswa yang berjuang di PIMNAS 32 Universitas Udayana Bali 2019.