RangkaianKegiatan Dies Natalis Ke-44 Universitas PGRI Madiun OrasiI lmiah Oleh Dr. Himawan Estu Bagijo, S.H., M.H. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Timur 

Orasi Ilmiah DIES NATALIS Universitas PGRI Madiun Ke-44 pada tanggal 19 Juni 2019 di Gedung Graha Cendekia Universitas PGRI Madiun Gubernur yang dijadwalkan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam hal ini di wakili oleh . Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dalam orasinya, Gubernur berjanji akan menjalankan 9 program Nawa Bhakti Satya dengan cara yang Cetar (cepat, efektif dan efisien, tanggap, dan responsif). Adapun 9 program Nawa Bhakti Satya tersebut yakni Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah, dan Jatim Harmoni.

Dr. Himawan Estu Bagijo, S.H., M.H. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Timur memaparkan Visi Misi Gubernur Jawa Timur dalam menjalankan program Nawa Bhakti tersebut, Pemprov Jatim akan melakukannya dengan Cetar, yakni Cepat jika ada masalah yang dihadapi rakyat maka seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), dinas-dinas harus cepat melayani. Lalu dengan Efektif, Gubernur Jawa timur ingin penyelenggaraan sesuatu di Jatim dilakukan dengan efektif dan efisien, tidak ada pemborosan dan penyalahgunaan uang negara.