Digital Journalism, Sebar Informasi Positif di Era Digital 

Pada masa sekarang ini kian marak berita yang berisi ujaran kebencian, hoax, dan berita tidak berimbang. Untuk menghadapi masalah tersebut, Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) bekerja sama dengan Times Indonesia menyelenggarakan pelatihan jurnalistik, Kamis (31/01). Pelatihan ini bertempat di Laboratorium Bahasa 3 Kampus 1 UNIPMA.

Pelatihan ini diisi oleh narasumber dari Times Indonesia yakni Bambang H. Irwanto dan Yupi Apridayani. Sebanyak 50 peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai program studi terlihat sangat berantusias mengukuti acara. Para mahasiswa ini adalah calon Digital Journalist atau jurnalis era digital.

"Kita melalui Times Indonesia harus mampu menghadirkan berita yang memfokuskan pada sisi baik, bukan lagi berita yang menonjolkan keburukan" ungkap  Bambang.

Hal ini dikarenakan berita terutama pada media online dapat diakses selama 20 tahun. Sehingga keburukan kecil saja mampu menutupi kebaikan-kebaikan besar lainnya.

Dengan dilaksanakannya pelatihan jurnalistik ini, diharapkan para Digital Journalist UNIPMA mampu menyebar berbagai informasi faktual yang positif dan inspirarif dimulai dari longkungan kampus.