Mahasiswa Peduli Kependudukan JATIM 2017 Demi Indonesia Lebih Baik 

Selamat atas diraihnya juara I Lomba Mahasiswa Peduli Kependudukan JATIM 2017. Begitulah  ucapan yang ditujukan untuk Rosi Ayu Sholihah, mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas PGRI Madiun. Rosi, begitu akrab disapa berhasil meraih juara satu setelah mengalahkan perwakilan Universitas Negreri Surabaya   dan perwakilan Universitas Airlangga.

Keberhasilan Rosi ini dilatar belakangi dengan keberhasilan-keberhasilan sebelumnya diantaranya adalah Duta Genre Kabupaten Madiun dan sepuluh besar finalis lomba pidato Kependudukan BKKBN JATIM. Menurut Rosi, perjuangannya tidaklah mudah. Dia harus pandai-pandai membagi waktu antara kesibukan Ujian Akhir Semester (UTS) dan serangkaian tahap perlombaan. Adapun tahapn perlombaan yang harus dia jalani terdiri dai 3 tahap, yakni administrasi, tes tulis dan pidato kependudukan. Dari ketiga tahap tersebut, tahap terberat ketika harus menyampaikan pidato yang dia susun sekaligus pelajari hanya dengan waktu tiga jam.  

Lomba yang  berlangsung mulai tgl 17-18 November 2017 di Hotel Selecta Kota Batu, dalam rangka Temu Mahasiswa Peduli Kependudukan JATIM 2017. Memberikan banyak pelajaran berhaga bagi Rosi. Menurutnya, menang dan kalah itu hanyalah predikat semata.  Paling penting adalah semua proses yang dilalui. Sebagai mahasiswa dan pemuda generasi bangsa, harapnnya adalah selalu berproses untuk menjadikan Indonesia lebih baik.