Membentuk Jiwa Leadership Demi Terwujudnya Kerjasama Internasional 

Sesi kedua, di Graha Cendikia Univesrsitas PGRI madiun,  kembali menyuguhkan kegiatan yang mendidik bagi mahasiswa baru. Kamis, 07 September 2017 dengan pemateri bapak Sigit Ricahyono dan Agita Risma dengan pembahasan yang bertema "Kepemimpinan dan Peran Mahasiswa dalam Internasionalisme Kampus".

Dalam rangka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru,  pembahasan kali ini membahas tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik atau leadership, seperti apa seorang tersebut memiliki jiwa seorang pemimpin, dan apa saja yang perlu di hindari agar menjadi seorang pemimpin yang berhasil. "Menjadi seorang pemimpin harus dapat mempengaruhi orang banyak" tutur bapak Sigit selaku pemateri hari ini. Tidak hanya itu, pemateri Agita Risma juga memaparkan tentangkerjasama Universitas PGRI Madiun dengan Universitas-Universitas di luar Negri seperti di China, Thailad, hingga Austria.

Tujuana dari kegiatan ini,  tentu untuk membentuk jiwa kepemimpinan Mahasiswa Baru Universitas PGRI Madiun menjadi mahasiswa yang aktif,  dan berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. Tak hanya itu, dengan di adakannya sosialisasi ini tentu juga menumbuhkan minat mahasiswa atau mahasiswi Universitas PGRI Madiun untuk lebih meningkatkan prestasi demi tercapainya impian untuk melaksanakan studi di Universita atau magang di perusahaan Luar Negri.