Merambah Perbankan Syariah, Mahasiswa Unipma Siap Bersaing Di Era Global 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun telah mengadakan seminar yang diselenggarakan di aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada tanggal 23 Mei 2017. Seminar bertajuk “Peran Perbankan Syariah dalam  Pembangunan Nasional" tersebut telah terselenggara dengan sukses. Seminar ini diikuti oleh 280 peserta yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis juga sebagian lagi perwakilan dari Pendidikan Ekonomi dan Pendidikan Akuntansi.

Pembicara utama seminar adalah Direktur Utama BRI Syariah Pusat, Muhammad Hadi Santoso. Selain seminar, dijalin kerjasama dengan BRI Syariah dengan penandatanganan MoU untuk program magang kerja bagi mahasiswa yang kini sedang berlangsung. Hal yang baru adalah akan diterapkannya minibank dengan UNIPMA. Realisasi kerjasama juga diimplikasikan dalam bentuk  pemberian beasiswa sebesar 48 juta yaitu diberikan pada 10 mahasiswa yang terdiri dari 4 mahasiswa Manajemen, 4 mahasiswa Akuntansi, 1 mahasiswa Pendidikan Akuntansi dan 1 mahasiswa Pendidikan Ekonomi.

Seminar ini bisa dikatakan sebagai program luar biasa. Bisa dikatakan program ini sebagai program perdana unggulan yang kreatif karena mampu memberdayakan mahasiswa Universitas PGRI Madiun. Mengingat perbankan syariah saat ini mulai menjadi unggulan di Indonesia. Wakil dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun berharap agar program ini bisa ditiru oleh fakultas lainnya, karena mampu memberikan prospek yang bagus untuk masa depan mahasiswa di era global.