Menpora Janji Rekomendasikan IKIP PGRI Madiun Jadi Universitas  

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berjanji menyampaikan rekomendasi kepada Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk meningkatkan status IKIP PGRI Madiun menjadi universitas.

Janji itu ia kemukakan kala melakukan kunjung kerja di Madiun, Jawa Timur, Sabtu (10/1/2015). Menpora Imam Nahrawi kala itu tampil memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Madiun bersama Rektor IKIP Parji dan Dekan Ilmu Budaya Universitas Airlangga Aribowo Ketiganya menjadi pengisi materi seminar nasional yang bertema “Peran Pemuda dalam Membangun Kemandirian Bangsa dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)”.

“Saya bangga dengan Kampus IKIP PGRI Madiun ini. Kami akan membantu memberikan rekomendasi kepada Mendikti apabila IKIP akan menjadi universitas. Sehingga anak muda sini lebih maju,” katanya.

Selain menjadi pembicara utama di Kampus IKIP PGRI Madiun, dalam rangkaian kunjungan tersebut, Menpora bersama rombongan juga melihat Gedung Olahraga Pangeran Timoer di Caruban, Kabupaten Madiun.

Sementara, Rektor IKIP PGRI Madiun, Parji, menjelaskan jika saat ini kampus yang dipimpinnya itu sudah memiliki jumlah mahasiswa sekitar 80.000 orang. Sebagian besar berasal dari wilayah Jawa Timur bagian barat. Pihaknya terus bertekad untuk mencetak lulusan yang siap kerja dan bersaing dalam dunia globalisasi. Di antaranya dengan membuka program studi yang dibutuhkan di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).